Keterkaitan keunggulan geostrategis terhadap kehidupan Manusia purba

      Indonesia terletak pada posisi silang di antara 2 samudera dan 2 benua yaitu samudera Hindia Dan Samudera Pasifik serta Benua Asia Dan Benua Australia.

Sumber : http://indonesian-persons.blogspot.com/

         Karena Indonesia terletak di jalur persilangan Sehingga sering di kunjungi banyak orang Berlayar.Nenek Moyang kita berasal dari Yunan / China yang menyebabkan mereka pindah ada 3 teori yaitu :
  1. Tanah indonesia yang sangat subur
  2. Letaknya yang sangat strategis
  3. Menghindari Bencana 
         Mereka bermigrasi melalui 2 jalur yaitu Jalur Darat Dan Jalur Laut. Indonesia mempunyai berlimpah Kekayaan alam Flora Fauna Hutan Hujan tropis Dan barang Tambang, Hal Ini dipengaruhi oleh banyaknya gunung api di Indonesia. Indonesia berada Di sikrum Pasifik dan Sirkum Mediterania. Pada saat Zaman Manusia purba sudah mengenal adanya barang tambang seperti perhiasan dari logam dan perunggu serta Kapak-Kapak atau Senjata Tajam Dari logam.
           Mengenal tanah Indonesia yang subur ini disebabkan oleh banyaknya gunung berapi yang meletus sehingga abu vulkaniknya Jatuh ke Tanah. Karena Iklim Indonesia beriklim Tropis maka akan terjadi angin Muson timur Dan angin Muson Barat maka hanya ada 2 musim yaitu Musim Kemarau Dan Musim Penghujan. pada saat musim hujan dengan arah hujan yang tinggi maka abu vulkanik tadi meresap ke Dalam tanah yang membuat tanah indonesia subur sehingga dapat ditanami oleh berbagai tanaman seperti palawija,jagung,DLL
Previous
This is the oldest page

1 comments:

Click here for comments
Miliana
admin
6 January 2020 at 01:39 ×

nice info thx for sharing kak

promo jsm alfamart terbaru

Congrats bro Miliana you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment